wELcOmEtOthEPiGgIEswOrLd

Saturday, November 11, 2006

ROLEPLAY,,gampang2 susah..

hai hai,,

Shamien nih.. sebenarnya gw tidak ingin bercerita di blog ini sebelum para contributornya lengkap mempostkan salam perkenalan..

tapiiii..

atas permintaa Ibu Icha yang terhormat,, post ini langsung gw copy dari Blog gw sendiri.. Semoga pihak yang bersangkutan merasa puas..






------------------------------------------------------------------------------------------------

hai hai..

AKU CINTA J.A.K.A.R.T.A...!!!

hehe,, setelah menjadi mahasiswa rantau (alah..kayak depok jauh2 banget) selama seminggu,,akhirnya bisa juga gw nyicipin masakan rumah..

huhuhu..

sekarang sabtu dini hari,,gw mau cerita tentang hari jumat yang gw jalani bersama d'piggIEs braderhud yah..

jumat pagi gw mandi jam 7 (penting g seh dicritain? sutralah lanjut aj) tidur2an sambil nungguin rambut kering abis keramas (sumpah,,emang gw harus keramas tiap mandi,,bukan karena gw berbuat hal yang aneh2 smalam..) eh malah tidur BENERAN..guobloookk.. jadilah gw tergopoh2 ke kampus (karena gw janjian ma anak2 dateng pagi)..tapi apa daya,,nafsu kebinatangan gw mengendus bau makanan di depan warteg shinta..tak bisa menahan godaan untuk pigging di pagi hari..huehuehuehue

Setelah puas melampiaskan segala nafsu b*bi gw.. gw langsug ke FEUI tcinta,,pengennya ke makara dulu,kasian tu tempat jadi jarang gw datangi karena cuaca kurang mendukung belakangan) trus abis itu ke steker deket BaTang (Bawah Tangga,red. sebuah area di sekitar tangga FEUI) untuk menginvasi hotspot abis2an..

Trus gw nge-post blog tentang braderhud,,baca2 blog gw sendiri mencari apakah ada komen masuk,,ternyata dari UCHAL.. dy bilang udah update blog dan minta dikasih komen..Yo weis.. gw baca blog-nya Uchal tentang braderhud juga ternyata..emang lagi musimnya anak2 IE cerita tentang d'piggIEs braderhud kayaknya.. abis baca gw kasi komen..

Tiba2 Uchal nya tampak wujudnya..!! Dia menghampiri gw,,kayaknya mau ke kopetri gtu. Ternyata dy udah ada di atas ngenet ma Roy..capek deh.. gw nyusul blakangan ke atas abis bhas dateng dan akhirnya kami berdua bergabung bersama Uchal dan Roy

Gak lama dateng Icha,,senyum2 ga jelas seperti biasa.. setelah itu mulai berdatangan lah para braderhud,, Happy dengan membawa cemilan khas lampung (cemilan tersebut menjadi korban perdana kegiatan pigging hari ini),, Wisnu yang harus asistensi dlu,,Andra yang bawa CD film SERENDIPITY buat gw.. trus ada Shirin ma Sasha juga..

Bu Zanty datang dengan new-haircut.. lucu c.. jadi gerah gw pengen potong rambut juga..

jam 10-an,,mulailah Roy dan Icha bergerak menjalankan misi suci kepanitiaan (IEO kayaknya) dan gak lama gw,Shirin,Wisnu, dan Sasha nyusul untuk rapat HPD HUT kanopi.. hmmm,,ternyata Rapatnya khusus untuk HP saja,, secara gw anak D (dokumentasi) jadi gw dan Wisnu cuma ditanyain perihal progres film utk acara puncak HUT Kanopi..diingetin kalo deadline-nya tgl 20..itu udah diedit.. parah..ampuni TUHAN..

sebenernya hari ini gak ada MaKul maupun asistensi,,tapi ya itu,,kami sebagai bancIE panitia,,harus menjalankan kewajiban. niatnya hari ini syuting lagi. Tapi sebelum syuting......

TENTU SAJA KAMI PIGGING DULU..

Menginvasi kaFE baru,,tapi Roy sudah ngasi note khusus kali ini pigging-nya cuma BENTAR..karena masih ada syuting yang mengejar deadline itu.. dan karena gw ud sarapan,,jadi cuma pesen Lemon Squash ma Es Nangka.. hmmm,, saat Es nangka gw datang..mulailah terdengar backsound nyamuk...nnnggggg...ngggggg..SRUPUT.. Alah,,c nyamuk Uchal seperti biasa menjajal tiap minuman yang mampir..

Trus kami ngambil foto buat Fs masing2. Jadi ceritanya gini,,sebenernya awalnya dari Roy dan Uchal yang bikin project mau tukeran foto di Fs,,jadi c Roy pake fotonya Uchal dan Uchal pake fotonya Roy.. Gw, Icha ma Happy yang mendengar itu langsung interested..

Akhirnya gw, Roy, Uchal, Happy dan Icha melakukan undian untuk menentukan foto siapa di frenster siapa.. Ada kejadian aneh seputar kocokan ini..

Kocokan pertama

Begitu kertas2 yang di tangan Icha menyentuh tanah,,anak2 langsung dengan brutal berebutan kertas..gw cuma dapet sisa..berikut hasilnya..

Roy>> Icha
Icha >> Roy
Uchal >> Happy
Happy>> Uchal
Gw>> Shamien

KOK BISA YAH..? Aneh banget..qta yg ktawa gtu liat hasilnya.. dan karena gw dapet kertas bertuliskan nama gw sendiri,jadi qta ngulang kocokan..Terjadi hal yang lebih aneh..

Kocokan kedua..

Kali ini masih Icha yang melempar kertas2nya ke lantai,,lagi2 gw dapet sisa karena kurang tanggap..

Hasilnya?
Liat hasil kocokan pertama..PERSIS!!

Parah.. diitung pake probabilita penurunan Parsial (loh? ngaco deh lw mien..makanya bego matEk ma StatEk aja sok2an ngomong pelajaran,,jadi sinkretisme MaKul gini kan..) tuh mungkin MENDEKATI NOL yah.. Langsunglah kami ktawa makin kenceng..gila,,ada apa dengan kocokan kami hari ini..Untung dateng Zanty,,jadi ditambahkan lah Zanty dalam project ini..

Kocokan ketiga

Hasilnya waras kok,, tapi apakah kalian melihat hal yang aneh..?

Icha>>Roy
Roy>> happy
happy>> Shamien
Shamien>> Zanty
Zanty>> Uchal
Uchal>> Icha

cara bacanya? Jadi misalnya..si Roy dapet kertas tulisannya Happy.. nah c Happy yang tampangnya akan menghiasi profile Fs Roy,,lengkap dengan style khas Roy..

SUDAHKAH KALIAN MELIHAT HAL YANG ANEH..? Belum,,tunggu sampai kalian membaca proses pengambilan fotonya..

Pertama Roy.. dia harus niru total gaya foto Icha si ratu NARZIZ...bayangin aja seorang Roy harus senyum ala Icha.. sukseslah Icha menyiksa Roy saat mengarahkan gaya Roy berfoto.. HASILNYA? Jangan ditanya.. KOCAK abis.. mirip gila ya..





Trus Icha.. Berhubung gaya Uchal gampang (dy biasa tampang t-b**m dengan membelakangi cahaya) jadi c Icha dalam jepret pertama langsung bagus.. Tapi kocak juga c..ngeliat icha nahan senyum pas difoto..secara ya GAK ada foto Icha yang gak senyum..



Uchal.. niruin Zanty.. SUMPAH,,pertama kli gw ngeliat foto Uchal senyum.. KEMAYU abis..bruakakakaka.. mirip abis ma Zanty.. Trus ada shoot tambahan yg lebih manis.. UCHAL WITH UMBRELA.. gw gak boong,,warnanya PINK pula.. guobloookk..







Abis itu Happy.. Naaahh,,ini susah. Secara ya,,happy adalah anak cengengesan.. dy harus niru abis gaya Roy klo foto (gaya topang dagu,sok mikir, dahi berkerut,mata melotot).. LAMAAAA BANGET.. Berapa jepret tuh.. Roy tetep gak puas..





Jadi akhirnya gw dulu yang maju.. INI SUSAH..!!! Lo tau kan gw adalah makhluk cuek nan sinis dan klo difoto tuh.. Senyum c.. tapi gak SEGIRANG happy..namanya juga Happy,,jadi selama pengambilan foto itu..gw harus BUANG jauh2 image DARKISH gw dan menghayati seorang HAPPY.. parah ya.. jadilah itu foto bak model lengkap dengan gaya tolak pinggul dan senyum-3-jari.. ASLI BUKAN GW BANGET..



Balik ke Happy..akhirnya dia berhasil mirip Roy.. Roy bilang ya lumayan lah..Trus trakhir Zanty.. secara Zanty klo senyum tuh selalu ramah..semetara senyum gw tuh gimana ya.. senyum,,tapi senyumnya tuh gak nyampe mata..mata gw masih mata yang sama..mata dingin.. susah deh.. tapi akhirnya setelah susah payah.. Zanty berhasil juga.. walaupun menurut gw lebih tampak sayu daripada senyum khas gw,,at least gw menghargai usaha Zanty yang mati2an menghilangkan image ramah-nya,..




Tak sabar foto itu dipajang di Fs gw masing2..

Btw project itu menyadarkan gw kalo Role play (acting maksudna..tolong jangan artikan secara harfiah mentah2 ke bhs Indonesia,,soalnya klo gw artinya jadi Main Berputar.. jauh dari apa yang gw maksudkan) itu susah2 gampang.. apalagi klo dapet karakter yang bertolak belakang banget dengan qta..

Dan anehnya,,kami berenam bener2 harus memerankan karakter yang bener2 bukan diri kita banget.. kayak misalnya Icha yang always senyum anytime anyplace tiba2 harus rela foto tanpa senyum ala Uchal.. Roy yang anti senyum saat foto harus senyum ala icha.. pokokya gtu deh..

Berasa banget capeknya saat gw selesai difoto jadi Happy..jadi kebayang perasaan artis.. capek pastinya,,tapi seru! lebih seru lagi karna mereka dibayar MAHAL (woooo.. dasar MO lu!!)

ya itulah,, ROLE PLAY menurut gw gak hanya terjadi di film2 aja.. di dunia nyata malah lebih sering terjadi.. Karna sesuai lirik sebuah lagu.. Hidup ini adalah panggung sandiwara.. sebuah panggung sandiwara raksasa dimana setiap orang yang hidup di dalamnya punya peran sendiri.. Entah itu sebagai pemeran utama ato malah cuma numpang lewat.. di dunia lo mungkin lo tokoh utama..pusat dari dunia lo sendiri.. tapi di dunia orang? mungkin malah lo gak dapet peran ato cuma jadi figuran.. Wondering yah.. ada gak seseorang yang tidak menempatkan dirinya sebagai tokoh utama di dunianya sendiri?

hmm..jadi ngomong berat gini..hohoho.. maklum udah dini hari.. udah dimarahin nyokap ni karena gw ngenet di ruang kerja bokap dan dy tidur disini sehingga merasa terganggu dengan bunyi keyboard-nya..yasuw.. mau tidur dulu...cappeeekk booo..

i'm quit
luvuallguyz..

BRADERHUD RULZ!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home